Magang Facebook

Magang adalah bagian dari pelatihan kerja, lazimnya magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir atau siswa SMK kelas 3 (PKL) sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan proses pendidikan. Magang bisa dilakukan di mana saja sesuai dengan bidang pendidikan yang sedang di tempuh.

Umumnya, magang tidak memperoleh upah. Andai kata ada, upahnya juga tidak seberapa. Hanya sekedar uang terima kasih bagi anak magang atas kontribusi positif mereka bagi perusahaan. Seluruh kembali lagi pada kebijakan masing-masing tiap-tiap perusahaan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi lima perusahaan ini. Mereka menawarkan sesuatu yang menarik bagi para anak magang. Apa itu?

Seperti dilansir dari laporan hasil riset Glassdoor Economic Research, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mendominasi di jajaran teratas sebagai perusahaan yang menawarkan upah selangit buat anak magang. Namun, upah ini cuma berlaku untuk magang di Amerika Serikat saja.

1. Facebook
Siapa yang tidak ketahui Facebook? Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat ini berani membayar anak magang sebesar US$8.000 per bulan atau sekitar Rp126 juta (kurs Rp14 ribu). Upah yang tinggi untuk seorang anak magang.

2. Amazon
Perusahaan raksasa perdagangan elektronik yang berbasis di Seattle, Washington ini ada di urutan kedua dengan menawarkan upah bagi anak magang sebesar US$7.725 per bulan atau sekitar Rp108 juta.

3. Salesforce
Secara mengagetkan Salesforce, perusahaan perangkat lunak yang berbasis di San Fransisco ini ada di urutan ketiga sebagai perusahaan dengan upah anak magang sebesar US$7,667 atau sekitar Rp107 juta per bulannya. Skor itu lebih besar ketimbang yang ditawarkan oleh perusahaan sekelas Google dan Microsoft yang berada di peringkat berikutnya.

4. Google
Siapa yang tidak mengetahui Google? hampir tiap-tiap harinya kesibukan browsing di dunia maya yang dilakukan manusia di semua dunia senantiasa terhubung dengan perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut.

Meskipun punya nama besar, Google cuma berani memberikan upah anak magang sebesar US$7.500 per bulan atau sekitar Rp105 juta.

5. Microsoft Corporation
Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini berada di urutan terakhir sebagai perusahaan yang memberikan bayran selangit untuk anak magang. Perusahaan yang berada di Washington ini memberikan upah anak magang sebesar US$7.250 atau sekitar Rp101,5 juta per bulannya.

5 Perusahaan Ini Tawarkan Bayaran Selangit Buat Anak Magang